Diduga Pekerjaan Bangunan Labor di SD 102 Markeh sudah Habis Masa Kontrak

Investigasi398 Dilihat

GardaJambi.Com – Menurut infomasi yang dapat di lapangan pekerjaan bangunan labor di SDN 102 Markeh, dibangun dengan Dana Alokasi khusus (DAK) Disdikbud Kabupaten Merangin.

Pekerjaan DAK Disdikbud Kabupaten 2023 semua pekerjaan suda habis masa kontraknya terhitung sejak 7 Oktober 2023 yang lalu.

Tapi beda hal nya pekerjaan yang di SDN satu ini sampai saat ini masih saja di kerjakan dan tidak ada kata peringatan sama sekali dari pihak Diknas terkait seharusnya pekerjaan yang sudah habis masa kontrak nya harus ada teguran dari pengawas pelaksana teknis kerja atau PPTK dari Diknas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin khusus nya bidang Dikdas.

Selain itu pekerjaan bangunan laboratorium SDN 102  ini juga tidak memakai papan merek, suda jelas melanggar peraturan tentang keterbukaan publik, seharus nya pekerjaan seperti ini harus ada keterbukaan publik terkait pengunaan uang Negara.

Media ini mengkonfirmasikan kepada salah satu warga sekitar, dirinya menjelaskan, “Perasaan saya pekerjaan di SD ini semenjak di bangun memang tidak ada papan merek nya sehingga kami warga pun bingung, ini bangunan pakai dana apa dan siapa kontraktor nya konsultan pengawas nya kapan habis. masa kontrak nya kami juga tidak tahu,” terangnya yang tidak mau nama nya di sebut.

Terpisah saat awak media ini menanyakan kepada Kabid Dikdas Riskandi melalui Handphone milik pribadi nya guna untuk mengali informasi lebih dalam lagi.

“Assalamualaikum kando dengan bahasa yang lebih akrab, dan dijawab

“waalaikum salam kata nya,

Media inipun langsung menanyakan tetang pekerjaan tersebut

“Kando sayo mau nanyo dikit tentang pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu masih ado masa kontrak nyo yo

Dan dijawab kalau dak salah sudah habis ndo tapi ntah lah soal nyo belum sayo cek soal nyo kemeren itu ado pekerjaan di beberapo sekolah yang masih ado atau belum habis masa kontrak nyo tapi cubo lah nanti sayo cek dulu,” kata nya.

Media ini pun menjawab, “oo yo lah ndo kalau gitu .sambil matikan telpon.  Hingga saat berita ini di rilis  tidak tau siapa kontraktor nya dan siapa konsultan pengawas nya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *