Ketua Organisasi (Pedas) kabupaten Merangin Pertanyakan Kepedulian Perusahaan Terhadap Warga Merangin

Peristiwa189 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Helmi selaku ketua Organisasi Peduli daerah Sendiri (Pedas) kabupaten Merangin saat di jumpai dan di mintai tanggapan nya mengenai kontribusi perusahaan terhadap BAZNAS  kabupaten Merangin Kamis (16/11/23), di salah satu Warkop sudut kota Bangko.

Dirinya menyampaikan ketidak pedulian Pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berada di kabupaten Merangin.

“Satupun tidak ada perusahaan yang peduli terhadap warga Merangin, soalnya tidak ada kontribusi yang di salurkan ke Baznas Kabupaten Merangin, hal ini sudah jelas melalui Baznas sekian banyak orang-orang yang membutuhkan bisa terbantu, mulai dari anak-anak yatim, panti jompo, anak-anak sekolah yang tidak mampu, mulai dari jenjang tingkat SD Tahfidz, Perguruan Tinggi, dan diharapkan kepada Pemkab Merangin jangan tinggal diam dalam hal ini,” pintanya.

“Sudah jelas sumber dana yang di keluarkan Baznas 2,1,/5% dari zakat aparatur sipil negara (ASN) dan yang berhati dermawan yang mau berbagi  dengan sesama yang di kumpulkan dan di salurkan oleh Baznas kepada yang benar-benar berhak dan membutuhkan. Jadi jika kontribusinya perusahaan yang ada di daerah kita kabupaten Merangin ini, tidak ada mendingan tutup saja,” tegasnya lagi.

“Kenapa saya katakan demikian, dari sisi kecil saja mereka tidak mau berbagi dan peduli dengan kita Masyarakat Merangin, apalagi dari hal-hal yang besar, untuk mendukung kemajuan daerah kita Merangin ini, untuk 1 rupiah per Kg buah sawit saja mereka tidak mau berbagi, sementara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin, mereka mengeluarkan beban yang sangat di butuhkan oleh orang-orang yang sangat membutuhkan,” tandasnya (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *