Diduga Kades Rantau Limau Kapas, Palsukan Data RPJMDes Dengan Mengunakan ID card Perangkat yang Telah di Berhentikan.

Investigasi72 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Menurut informasi yang di dapat oleh Media ini dari salah satu narasumber yang dapat dipercaya mengatakan bahwasanya nya ada perangkat di Desa Rantau Limau Kapas Kecamatan Tiang Pumpung Kabupaten Merangin yang telah di berhentikan satu tahun yang lalu, namu ID card Nya masih di pergunakan untuk membuat data Rpjmdes Desanya.

Yang mana sampai saat ini pihak perangkat desa yang sudah di berhentikan itu belum juga menerima surat pemberhentian dari kades dan ini sudah berjalan sejak bulan Januari tahun 2023 yang lalu, dengan adanya informasi tersebut Media ini pun langsung mencari kebenaran nya, dan langsung menemui perangkat Desa yang sudah di berhentikan atau yang gantikan, setelah ketemu, dirinya langsung menjelaskan kepada media ini.

“Kalau untuk isu yang abang dapatkan itu memang benar dan saya sendiri orangnya yang di berhentikan Bang, memang Bang setelah kami di ganti dan sampai saat ini kami belum dapat surat pemberhentian dari pihak kades kami juga ada mendapat informasi bahwasanya ID card kami yang 4 orang ini masih di guna kan untuk buat laporan RPJMDes,” kata salah satu mantan perangkat Desa Rantau Limau Kapas, dan tidak mau nama nya di publikasikan.

Terpisah Setelah mendapat kan infomasi dari pihak mantan perangkat Desa, Media ini pun langsung menghubungi kepala Desa Rantau Limau Kapa Zainudin, Via WahtsApp pribadi nya.

“Assalammualaikum Pak kades, dan di jawab waalaikum salam”

Awak media langsung menanyakan tentang informasi tersebut.

“Izin pak kades, sayo mau nanya terkait ada beberapa pergantian perangkat desa di desa pak kades yang sampai saat ini belum jugo menerima surat pemberhentian dari pak kades gimana sebenar nya pak kades”

Pak kades pun menjawab, “kalau untuk masalah pergantian perangkat desa itu tanya lah langsung pihak kecamatan Tiang Pumpung itu soal nya saat pergantian perangkat desa kemaren di hadiri oleh pihak orang kecamatan Tiang Pumpung juga,” terang kades melalui WhatsApp nya.

Awak media pun menanyakan tetang surat pemberhentian nya

“Kalau terkait masalah surat pemberhentian nya, ayo lah kita duduk dulu saya tunggu di terminal Jangkat Pasar Bawah Bangko,” ujarnya lagi.

Sesampainya media ini di tempat yang telah di sepakati untuk bertemu, kepala Desa tersebut langsung menjelaskan

“Kalau untuk surat pemberhentian perangkat desa yang 4 orang itu memang saya mengakui itu kelalaian saya karena saya belum memberi surat pemberhentian 4 orang ini dan untuk surat pemberhentian 4 orang ini sudah lama saya bikin cuma belum di bagi ke 4 orang tersebut, mungkin setelah dari sini akan saya akan berikan surat pemberhentian untuk orang-orang itu,” terang nya.

Dari pengakuan Kepala Desa tersebut sudah jelas ada 4 perangkat desa yang di berhentikan, di antaranya Sekdes, Kadus dua orang, dan ada salah satu Kaur, namun tidak di sertai dengan SK pemberhentian, sedangkan pemberhentian terjadi pada awal Januari 2023 yang lalu, kenapa sampai saat ini belum di berikan SK pemberhentian dan ID card, dan setelah di tanya oleh media ini baru ada itikad untuk memberikan SK pemberhentian beserta ID card nya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *