Diduga Salah Satu Kades Aktif (Batam) Bermain PETI Mengunakan Excavator di Desa Tetangga

Investigasi62 Dilihat

Gardajambi.Com РMerangin. Menurut infomasi dari warga ada alat berat yang sedang bermain Penambang Emas Tampa Izin (PETI) di Desa Lubuk Gaung Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin yang lebih ironis nya lagi alat berat ini milik salah satu Kades yang juga berdomisili di Kecamatan Batang Masumai itu sendiri, dimana seharusnya  sebagai seorang Kades patut nya memberi contoh yang baik bagi Masyarakat nya, tapi lain hal nya dengan Kades yang satu ini malah dia langsung yang ikut bermain peti.

Terpisah Setelah awak media mendapat isu tentang ada nya dugaan kades bermain peti ini awal media pun langsung mecari kebenaran nya saat awak media  menghubungi kades desa lubuk gaung kec. Batang masumai melalui via WhatsApp pribadi nya .assalamualaikum pak kades sayo dari media GardaJambi.Com.

“Kalau isu ado nyo alat berat itu memang ado di desa sayo, dan sayo pun jugo sudah bikin surat himbauan untuk seluruh pemain peti di desa sayo agar bisa berhenti dan sampai saat ini himbauan sayo itu tidak di hirau kan nyo, dan kami sebagai pihak desa kami sudah melarang mereka untuk bermain peti di desa lubuk gaung ini dan jugo kami pihak desa hanya sebatas membuat himbauan dan untuk penindakan itu tergantung pihak kepolisian lah lagi,” Ujar Kades Lubuk Gaung Zakir.

Disisi lain Media ini juga mengali informasi ke Oknum Kades yang di duga bermain PETI tersebut.

Dari hasil konfirmasi media ini dengan Oknum Kades tersebut diri nya mengelak dan mempertanyakan kepada media ini siapa yang mengatakan kalau diri nya yang bermain PETI di Desa Lubuk Gaung tersebut.

“Wai kalau itu sayo jugo perlu tau siapo yang ngasih tau ke mandan tu kalau boleh sayo nak tau nian orang nyo,” ujar Oknum Kades tersebut.

Dan media ini pun bersikukuh tidak ingin memberikan informan yang di dapat dari narasumber yang memberitahukan kepada media ini.

“Besok lah dak kito ketemu untuk mengklarifikasi ini, soal nyo saat ini sayo sedang banyak nian kegiatan di desa,” kata Oknum Kades melalui WhatsApp pribadinya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *