Diduga Salah Satu Mobnas DPUPR Kabupaten Merangin 9 Tahun Belum Bayar Pajak

Investigasi667 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Menurut informasi yang didapat oleh media ini, ada salah satu mobil di Dinas PUPR Kabupaten Merangin, merek Strada Triton Pick Up Double Gabin warna putih solid keluaran tahun 2008 yang diduga sudah terhitung dari 2014 kemarin sampai saat ini belum pernah di bayar pajak.

Setelah mendapatkan informasi media ini pun langsung mencari kebenaran nya dan ternyata mobil itu diduga milik Dinas PUPR Kabupaten Merangin usus nya di Bidang Cipta Karya.

Suhelmi selaku Kepala Bidang Cipta Karya (Kabid Cikar), saat di tanyai tentang mobil tersebut, “kalau mobil  Strada triton pick up double gabin yang kamu maksud itu memang benar mobil itu milik bidang cipta karya, tapi sayo jugo tidak tau kalau mobil ini sudah selama itu belum di bayar pajak nya karena saya baru di angkat menjadi Kabid di sini baru terhitung dari 2021 kemaren, dan saya pun juga baru tau kalau mobil ini sudah hampir 10 tahun  belum di bayar dan juga kalau untuk pembayaran pajak ini saya akan berkoordinasi dulu dengan bagian aset atau umum dulu, gimana solusi nyo karena ini bukan dikit nilai uang yang akan di keluarkan untuk pembayaran pajak mobil ini dan itu pun juga bukan di tahun ini mungkin akan di ajukan di tahun 2024 nanti,” terang Suhelmi.

Terpisah Kabid Aset Kabupaten Merangin, Ambuon Ardiansyah, SH    saat di hubungin oleh media ini melalui Handphone milik pribadinya menjelaskan kendaraan (Dinas) Kabupaten Merangin keseluruhannya untuk roda 2 (Dua) ada sebanyak 1.697 unit, roda 4 (Empat) 345 unit, dan untuk kendaraan dinas roda 3 (Tiga) 33 unit

“Kendaraan Dinas Kabupaten Merangin ada sekitar kurang lebih 2000an unit, dan kalau masalah pajak nya hidup atau  tidak itu bukan kewenangan kami, itu tergantung dengan instansi terkait,” ujar Ambuon.

Sementara Kabag Umum, Iwan Indrawan Setda Kabupaten Merangin juga menjelaskan dan men-iyakan kalau di bagiannya masih ada 5 Unit kendaraan roda 4 yang belum di bayar pajak nya.

“Kalau berapa jumlahnya saya tidak tahu Bg, tapi kalau di bidang saya memang masih ada 5 unit yang belum saya bayar pajaknya untuk tahun ini, sekarang dana nya sudah ada tapi masih di bagian BPKAD, dan jika sudah di beri ke saya akan saya bayar dengan segera,” ujar Iwan.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *