Harga Cabai Meroket, IRT Menjerit

Ekonomi1015 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Harga cabai di Pasar Baru Bangko kabupaten Merangin mencapai Rp.120.000 (Seratus dua puluh ribu rupiah), baik itu cabai merah mau pun cabe rawit semua nya sama harga nya.

Minggu, (3/12/23), media ini menemani istri berbelanja di kawasan Pasar Baru Bangko, bertanya kepada salah satu pedagang cabai, dan di jawabnya.

“Harga cabai merah Rp.120 ribu, dan cabai rawit Rp.100.000 perkilonya,” ujar pedagang tersebut.

“Sampai saat ini harga cabe di pasar baru masih bertahan dengan harga segitu belum ada tanda tanda akan turun harga nya,” tambahnya lagi.

Hal ini dikeluhkan oleh salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang sedang belanja di lokasi yang sama, merasa mengeluh dengan mahal nya harga cabai.

“Kalau kayak gini yo susah makan pakek cabe, hargo nyo sudah sampai Rp.120.000,- begini biso nyo cuma beli Rp.20.000, untuk duo atau tigo hari kalau sekarang untuk satu hari bae kurang kerno di rumah masak duo kali,” terang IRT dengan bahasa daerahnya.

Sementara IRT yang lain berharap kepada pemerintah khusus nya Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin, agar bisa menjaga kestabilan harga cabai yang ada di Pasar Baru Bangko.

“Tolong lah Pak Pj Bupati Merangin agar bisa sidak ke pasar baru ini untuk mengecek langsung harga barang pangan sehari-hari setiap hari harga nya naik terus kami minta kepada bapak Bupati Merangin agar bisa mencari solusi terbaik untuk keluhan kami ibu rumah tangga ini,” harap IRT yang lain nya, yang sambil belanja memilih cabai yang segar.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *