Sungai Dadakan Jika Turun Hujan, Satu Jengkal Dari Gerbang Rumdis Bupati, Namun Belum Ada Tanda-tanda Perhatian Dari Pemkab Merangin

Peristiwa811 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Akhir-akhir ini kita memasuki musim penghujan, dengan datang nya musim penghujan ada berbagi kendala jalan yang ada di seluruh Kabupaten Merangin, seperti yang baru-baru ini ada salah satu warga Desa Baru Sakai yang memposting kondisi jalan yang selalu di lalui nya setiap hari, walau kondisi jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau jika sudah memasuki musim penghujan.

Sekarang kita tidak membicarakan kondisi yang berada di daerah kecamatan, tetapi jalan raya yang tepat berada di depan gerbang rumah dinas Bupati Merangin mendadak jadi sungai jika turun hujan, hal tersebut sangat memprihatinkan, namun sampai saat ini detik ini belum ada tanda-tanda dari pemerintah daerah untuk mencari inisiatif agar jalan tersebut tidak menjadi aliran air (Sungai) jika hujan turin.

Jalan lintas yang berada tepat di depan gerbang Rumah Dinas Bupati Merangin selalu mengalami banjir jika sudah turun hujan, kondisi seperti ini bukan baru terjadi tetapi sudah bertahun-tahun sedemikian adanya.

Dengan keadaan tersebut sangatlah menggangu aktivitas berkendaraan baik itu roda 2 maupun roda 4, apalagi jalan tersebut merupakan jalan alternatif, hal ini terlihat jika pada pagi hari ketika anak-anak akan berangkat ke sekolah, dan juga masuk jam kantor.

Seperti yang di sampai kan oleh salah satu wali murid, dirinya terpaksa kembali kerumahnya setelah melewati jalan tersebut pakaian anaknya dan juga dirinya mengalami basah setelah berlalu lalang dengan kendaraan roda 4, dan secara tidak sengaja percikan air mengenai motor yang di bawanya, dan membasahi baju anaknya dan juga dirinya.

“Kami terpaksa kembali ke rumah untuk ganti pakaian, karena pakaian kami sudah basah sebagian, dan anak saya tidak mau ke sekolah jika tidak di ganti dengan pakaian yang kering, baju celana saya juga basah terkena percikan air yang di sebabkan oleh kendaraan roda 4, saya yakin orang tersebut juga tidak sengaja, dan kemungkin ada keperluan yang mendadak sehingga terlupa untuk pelan-pelan melewati jalan yang tergenang air tersebut,” terang nya, Kamis (14/12/23).(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *