Desa Rantau Alai di Landa Banjir, Semua Element Bahu-membahu Evakuasi Warga

Peristiwa167 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir ini membuat aliran Sungai Batang Masumai menjadi naik, dan mengakibatkan beberapa Desa mengalami banjir, akibat tinggi nya luapan Sungai Batang Masumai,

salah satu Desa dalam wilayah Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, yaitu desa Rantau Alai.

Asmi salah satu warga Desa tersebut  Kamis (14/12/23) menyampaikan bahwa sudah sebanyak 20 rumah warga yang  terendam banjir, dan air sudah masuk kedalam rumah-rumah warga, Asmi juga menyampaikan bahwa bantuan juga sudah datang dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Merangin ,Babinkantibmas, Babinsa untuk membantu Masyarakat agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk sementara waktu.

M Soleh Kepala desa Rantau Alai  Saat dihubungi media ini melalui sambungan telpon WhatsApp nya menyampaikan, sudah berkisar sekitar 20 rumah  masyarakatnya yang terendam banjir,  dan alhamdulilah air sekarang sudah mulai surut.

M Soleh menghimbau Masyarakatnya untuk tetap selalu waspada, mengingat kondisi lagi musim penghujan, dan bisa bisa seketika hujan turun dan membuat meluapnya ketinggian air di sungai Batang masumai, maka dari itu tetap selalu waspada.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ikatan Keluarga Batang Masumai (IKBM) dan juga semua pihak yang tidak bisa di sebutkan satu persatu yang  begitu perduli dan ikut berupaya membantu masyarakat kami ini,” tandanya.

Ketua ikatan Keluarga Batang Masumai (IKBM) dalam kesempatan tersebut mari kita sama-sama berdoa agar air cepat surut.

“Semoga Luapan air Batang Masumai, cepat surut, dan seluruh keluarga serta  saudara kita yang terkena dampak dari banjir tersebut, agar selalu di berikan kekuatan kesabaran, serta kesehatan slalu, dan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berupaya membantu,” tandas Hendri (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *