Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH hadiri, Apel Siaga Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung 2023

Daerah907 Dilihat

GardaJambi.Com – Sarolangun. Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S. Sos, dan para Danramil Di wilayah Sarolangun bersama Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App,Sc, memimpin upacara Apel Siaga Bencana Banjir, Tanah Longsor dan Angin Puting Beliung Tahun 2023, di Lapangan Gunung Kembang Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun, Kamis (21/12/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App,Sc, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, yang di wakili Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Danramil 0420-01/Batang  Asai, Danramil 420-02/ M.Limun, Danramil 420-03/Pauh, Danramil 420-04/Sarolangun Dim 0420/Sarko, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Dankar, BPBD, KPHP.

Dalam Apel, Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App,Sc, menyampaikan pentingnya persiapan dalam menghadapi situasi, dan antisipasi terhadap bencana alam.

“Apel Siaga bencana hidrometeorologi ini sangat penting di laksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas semua stake holder dalam penanggulangan dan kesiapsiagaan akan terjadi bencana baik banjir, longsor, atau angin Pitung beliung di wilayah Kabupaten Sarolangun,” pintanya

“Dengan kesiagaan ini, baik tenaga SDM maupun peralatan sarana prasarana akan disiagakan di titik-titik rawan bencana baik longsor maupun banjir yang ada di lokasi rawan bencana. Kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana hidrometeorologi ini tidak hanya sebatas pada apel siaga bencana ini tapi dengan kesiapan baik SDM maupun sarana prasarana yang memadai,” ujarnya.

Sementara itu Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, mengatakan. “kepada masyarakat kami bersama Forkopimda mengharapkan agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca yang ekstrim dan saat ini telah memasuki musim penghujan. Tetap jaga kekompakan dan kepada Seluruh OPD untuk mengedepankan perspektif penanganan penanggulangan bencana,” tandasnya. (Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *