Merangin Expo 2023 Resmi Ditutup Para Pedagang Minta Diperpanjang Sampai Tahun Baru 2024

Daerah, Pemerintahan2433 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Setelah berlangsung sepekan, Merangin Expo 2023 yang digelar di pelataran kantor baru bupati Merangin dalam rangka memeriahkan Hari Ulang  Tabun (HUT) Kabupaten Merangin ke-74 resmi ditutup, Sabtu malam (23/12/23).

Penutupan event akbar tersebut, dilakukan Gubernur Jambi H Al Haris melalui Asisten III Sekda Provinsi Jambi Jangcik Mohza. ‘’Merangin Expo 2023 merupakan cermin dari Pembangunan yang dilakukan,’’ujar Jangcik Mohza.

Banyak kemajuan yang telah diraih Kabupaten Merangin terang Asisten III Sekda Provinsi Jambi, terutama kemajuan ekonominya. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah hotel-hotel baru di Kota Bangko yang malam ini tamunya penuh semua.

Hal ini lanjut mantan Kadis Perizinan Merangin ini, tentunya memberikan keberuntungan bagi para pelaku Usaha Makro Kecil Menengah (UMKM), yang pada akhirnya mampu memberikan peningkatan ekonomi kerakyatan.

Pj Bupati Merangin H Mukti mengatakan, selama seminggu berlangsung Merangin Expo 2023 disambut gembira oleh masyarakat Merangin. Ini terlihat dari ramainya jumlah pengunjung yang sangat antusias setiap harinya memadati lokasi Merangin Expo.

“Merangin Expo kali ini sebagai tolak ukur berkembangnya para pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Merangin, seiring dengan perkembangan Unesco Global Geopark (UGG) Merangin-Jambi,” ujar Pj Bupati Merangin.

UGG Merangin-Jambi lanjut H Mukti, sebagai icon kebanggaan Kabupaten Merangin  dan Provinsi Jambi yang sama-sama dicintai. Pada pelaksanaan Merangin Ekspo 2023 telah terjadi perputaran uang yang luar biasa di Kabupaten Merangin.

Perputaran uang yang luar biasa itu terutama terjadi pada sektor kuliner, pariwasata dan yang utama adalah terjadinya peningkatan pendapatan pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Merangin.

Hal ini tentunya lanjut H Mukti, terus berkembang guna mendukung program penekanan inflasi daerah yang pada akhirnya berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya berharap even akbar Merangin Expo kedepannya akan lebih meriah dan lebih hebat lagi. Ini program  kegiatan yang harus terus ditingkatkan dan berkelanjutan yang akan kita jadi angenda even nasional,” jelas H Mukti.

Pada kesempatan itu Pj bupati menghimbau, sesuai dengan tahapan pemilihan umum, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan kepala daerah 2024, agar seluruh masyarakat Kabupaten Merangin bersama-sama menyuksekan Pemilu Damai 2024.

“Mari kita sukseskan pemilu damai 2024 di Kabupaten Merangin dengan menjaga kondusivitas daerah dan saling menghormati dan menjaga kerukunan hidup berbangsa dan bernegara. Mewujudkan pemilu damai yang konstitusional adalah sikap warga negara yang menjunjung tinggi hukum dan demokrasi,” pinta H Mukti.

Pj bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, yang berkontribusi baik langsung maupun tidak langsung, sehingga Merangin Expo 2023 berjalan dengan baik, tentunya akan berdampak bagi peningkatan pendapatan masyarakat dan ketahanan ekonomi Kabupaten Merangin.

Sementara itu dari lokasi bazaar Merangin Expo 2023, para pedagan dan pelaku UMKM serta pelaku ekonomi kreatif, minta agar pelaksanaan penutupan Merangin Expo 2023 ditunda tidak pada Sabtu malam (23/12).

“Kami para pedagang minta penutupan Merangin Expo 2023 ini ditunda, sampai pada peringatan tahun baru 2024. Masih banyak masyarakat yang ingin menyaksikan event akbar ini,” ujar Bujang salah seorang pedangang yang mengaku mewakili para pedagang lainnya.

Setiap harinya lanjut pria berkumis itu, pengujung Merangin Expo sangat ramai. Para pengunjung itu orangnya selalu berubah-rubah tidak orang itu-itu saja. Mereka seperti bergiliran datang dari berbagai penjuru 24 kecamatan di Kabupaten Merangin.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *