RSUD Kol Abundjani Bangko Siap Layani Cek Kesehatan P3K

Daerah114 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Direktur Rumah sakit umum Daerah kol Abundjani Bangko dr. H .Irwan Kurniawan saat dijumpai dan di bincangi awak media di Ruang kerja nya mengenai sejauh mana kesiapan RSUD untuk menghadapi banyak antrian para peserta yang lulus PPPK yang ikut melakukan pengecekan kesehatan, jasmani, Rohani dan kejiwaan

dr.H.irwan Kurniawan menjelaskan bahwa RSUD sebelum surat edaran Keluar ,kita sudah membentuk team untuk menghadapi kelulusan PPPK yang ketua nya di ketuai oleh Kabid pelayanan, guna mencegah permasalahan permasalah Karna banyak nya peserta yang lulus untuk menghindari terjadi berdesak desakan.

Pada hari pertama kita sudah sosialisasikan bahwa peserta harus Berdasarkan nomor Antrian.dan tidak ada satupun yang bisa di titip Titipkan, daftar no Antrian Tidak Melalui Panitia,tapi mencabut Poting,guna mencegah hal hak yang tidak di inginkan.

Untuk pelayanan insa Allah 100% sudah siap.pertama menyiapkan 2 Dokter umum untuk 2 meja, 1 specialis jiwa untuk di dalam ruangan Aula.kemudian Ada 15 tenaga Laboratorium yang kami siapkan, untuk tenaga narkoba,kir,dan Rohani.

pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Merangin H Mukti Hadir melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Kol Abundjani Bangko, guna memastikan kesiapan rumah sakit milik Pemkab Merangin itu, dalam melayani cek kesehatan PPPK, Sabtu (30/12).

Dari hasil pengecekan itu diketahui H Mukti, RSUD sudah siap melakukan pelayanan prima pengecekan kesehatan kepada ribuan lulusan PPPK. ‘’Alhamdulillah untuk PPPK lulusan tenaga kesehatan sudah rampung,’’ujar Pj Bupati.

di RSUD itu H Mukti melihat sendiri, ada ruang khusus yang disediakan untuk pelayanan pengecekan kesehatan PPPK tersebut. Untuk penertiban berlangsungnya pengecekan kesehatan diberikan nomor antri.

‘’Harapan kita PPPK di Merangin ini tidak ada masalah, kita urus betul mulai dari awal sampai akhir proses penempatan. Tidak ada hiruk-pikuk, semua berjalan lancar dan tertib sekali,’’terang Pj Bupati.

Dari ribuan peserta itu, sampai hari ini untuk PPPK lulusan tenaga pendidik, sudah rampung sekitar 400 orang. Dipastikan H Mukti, pada akhir waktu yang telah ditentukan pada 12 Januari 2024, semua akan rampung.

‘’Pinta Pj Bupati Dalam pengecekan kesehatan ini, saya minta kepada seluruh peserta untuk bersabar ikuti antrian sesuai nomor gilirannya. Jangan mau cepat semua, bisa kacau,karena orang Sabar disayang Tuhan (Rudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *