Pekerjaan Drainase di RT 36 Kelurahan Pamenang diduga Asal Jadi

Investigasi1057 Dilihat
GardaJambi.Com – Merangin. Mendapatkan informasi tentang adanya kejanggalan pekerjaan drainase yang terletak di RT 36 Kelurahan Pamenang,
Dimana informasi itu tentang pekerjaan ini tidak berfungsi dengan baik.
Berdasarkan pantauan media ini Rabu (3/1/24), pekerjaan drainase tersebut nampak rapi dan kokoh, akan tetapi air yang berada di dalam nya tidak mengalir, itu entah di sebabkan oleh apa media ini juga tidak mengerti, seolah-olah drainase tersebut tidak berfungsi dengan semestinya.
Hal yang serupa juga di ungkapkan oleh salah seorang warga sekitar yang tidak mau di sebut nama nya
“Yo ini pekerjaan tahun 2023 ini bang pekerjaan ini memang agak tergenang airnyo bang mungkin kareno tanah yang masuk kedalam nyo, selain itu pekerjaan drainase ini jugo dak tunggang datar Bae kareno itu air nyo dak begitu lancar alias tergenang kalau airnyo tergenang trus macam ini biso jadi sarang nyamuk dan biso menimbulkan penyakit,” terang nya kepada media ini.
Terpisah, Solihin selaku Lurah Pamenang saat di tanyai terkait dengan pekerjaan drainase tersebut, dirinya menjelaskan jika sebelum ada bangunan drainase di lokasi tersebut sering air masuk kerumah warga jika musim hujan tida, tapi setelah adanya bangunan tersebut tidak lagi terjadi hal sedemikian, dan Lurah pun menjelaskan kan sampai saat ini belum ada serah terima dari pihak Ormas ke Lurah.
“kalau pekerjaan ini memang di bangun di tahun 2023 ini dan untuk pekerjaan ini masih dalam tahap pemeliharaan dan belum serah terima, kalau ada yang agak janggal nanti akan kita suruh pihak Ormas ini memperbaiki pekerjaan drainase tersebut, kalau untuk manfaat nya dahulu sebelum di bangun drainase kalau musim hujan kayak gini pasti rumah yang ada disekitar akan banjir sampai-sampai air naik hingga satu setengah meter tinggi nya sekarang sejak di bangun drainase ini sudah tidak ada lagi air yang sampai kerumah warga setempat,” terang Solihin.
Disisi lain, Media ini mencoba menghubungi pihak Ormas melalui Handphone milik pribadinya, namunĀ  tidak ada jawaban sampai berita ini di rilis.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *