Dana PIP di Pon-pes Tahfizhiil Qur’an Lebay Yasin, Sudah Tepat Sasaran

Investigasi974 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Dana PIP yang sempat di potong oleh pihak Pon-pes Tahfizhiil Qur’an Lebay Yasin untuk pembelian dangin guna kebersamaan para santri/wati di Pondok Pesantren tersebut, namun sekarang  sudah di kembalikan ke para santri/wati yang berhak menerimanya.

Hal ini sempat beberapa kali di terbitkan oleh Media GardaJambi.Com beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi untuk saat ini dana Program Indonesia Pintar (PIP) Dana (PIP-red) sudah di kembalikan kepada para santri/wati yang terjaring dalam seleksi penerimaan nya pada tahun 2023 yang lalu.

H.Ahmadi selaku pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhiil Qur’an Lebay Yasin, yang sempat di jumpai oleh media ini Minggu (11/2/24), dirinya mengakui hal tersebut, itu di karenakan untuk pemerataan dan kebersamaan para santri, namun hal tersebut tidak di perboleh kan dalam juklak dan juknisnya.

“Ya kemaren itu memang ada kami melakukan sebenar nya itu kebijakan dan sudah kami lakukan musyawarah degan para santri/wati uang yang kami potong itu untuk kami makan bersama dan itu menyalahi aturan sekarang saya selaku pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhiil Qur’an Lebay Yasin, mohon maaf atas kebijakan yang kami ambil dan sekarang ini uang yang sempat kami potong untuk makan bersama para santri/wati, sudah kami kembalikan ke para yang mendapatkan dana tersebut sekali lagi saya mohon maaf jika kebijakan yang kami ambil ini sudah menyalahi aturan dan juklak juknis nya,” kata H.Ahmdi.

Selain itu H. Ahmadi juga mengharapkan kepada para penerima dana PIP tersebut agar dapat mengunakan untuk kepentingan di Pon-pes tersebut.

“Kepada para santri/wati agar dapat mengunakan uang bantuan PIP ini dengan benar dan sesuai untuk kebutuhan pendidikan di Pondok Pesantren Tahfizhiil Qur’an Lebay Yasin,” ujarnya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *