Dugaan Pungli di Bidang AKLAP BPKAD Merangin, Oknum Honorer Sebut Untuk Biaya Sewa BOK Server, Kabid Perintah Kembalikan

Investigasi1239 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Adanya pemberitaan dugaan Pungli yang di lakukan oleh oknum honorer di bidang Akuntasi dan Pelaporan (AKLAP) Dinas BPKAD Kabupaten Merangin.

Hasil dari investigasi media ini ke lapangan, dan menemui salah seorang operator Puskesmas yang ada di Kabupaten Merangin yang nama nya tidak mau di sebutkan di media.

Media ini menanyakan tentang adanya pembayaran untuk pengurusan aplikasi sistem Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puskesmas.

“Kemaren itu sempat kami di kumpul oleh si honorer ini dia mengatakan kalau ada wartawan yang menanyakan tentang duit yang di pinta itu bilang saja itu untuk pembayaran sewa BOK server sebanyak Rp.10 juta, guna untuk menyimpan data sistem BOK, dan yang lain nya itu untuk bayar honor operator, itu kan di luar jam dinas kata (honorer-red), selain itu dia juga menanyakan kenapa masalah ini bisa sampai ke media,” ujar operator puskesmas yang menirukan ucapan oknum honorer.

Terpisah Masmithoardi, selaku Kepala Bidang AKLAP, menegaskan tidak ada dana yang dikeluarkan untuk menyewa BOK Server, karena BOK tersebut kegunaannya memang untuk menyimpan SIMDA dan bok tersebut milik negara.

“Kalau untuk penyewaan BOK server seperti yang kamu bilang tadi tidak di benarkan kami tidak pernah menyewakan alat BOK server itu ntah kalau di menyewakan nya di tempat lain dan juga yang punya kami ini kan guna nya untuk menyimpan SIMDA dak mungkin kami sewakan barang yang milik negara,” ujar Kabid AKLAP.

Dan terkait dengan dana yang di pungut oleh Oknum Honorer tersebut, sudah di perintahkan untuk mengembalikan, dimana dia mengambil nya.

“Kalau untuk masalah honorer kami yang minta duit itu kemaren sudah saya temui dan sudah saya perintahkan untuk mengembalikan uang itu ke tempat yang dia pinta, dan juga saya sudah perintah kan agar bisa mengklarifikasi dengan media supaya masalah ini tidak berlarut-larut,” tandasnya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *