Diduga Kades Pulau Baru Tilap Dana Desa Rp.100 Juta, Dengan Dalih Buat Jalan Untuk Masyarakat

Investigasi920 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Diduga Kades Pulau Baru Sudirman Tilap Dana Desa, dengan dalih biaya perbaikan Jalan, pada anggaran tahun 2023 yang berada samping rumahnya menelan dana sebesar Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah).

Namun hal tersebut di ketahui oleh warga setempat, dan warga tersebut  memberi informasi kepada media ini, kades tersebut menggunakan dana para Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI) atas nama H waktu itu, menurut keterangan dari warga setempat yang tidak mau nama nya di sebut di media ini.

“Jalan untuk masyarakat itu dibangun dari dana iuran para Petambang Emas Izin (PETI) dan juga untuk batu material di ambil dari bekas ambuan, sedangkan untuk upahnya sendiri diberikan per mobil Rp.60 ribu, hingga para sopir pun merasa kecewa oleh perlakuan oknum kades pulau baru itu,” terang narasumber.

“Sedangkan untuk dana desa itu sendiri  yang dibuat untuk perbaikan jalan Masyarakat itu hanya akal akalan kades Pulau Baru itu saja,” tambahnya lagi.

Terpisah, saat awak media mencoba menghubungi Kepala Desa Pulau Baru Sudirman melalui Handphone milik pribadinya, Rabu (20/3/24)

“Saya lagi rapat chat saja”

Tapi setelah Media ini mencoba menanyakan tentang hal tersebut, pesan yang terkirim hanya centang satu yang berarti Wathsapp Kades Desa Pulau Baru sudah tidak aktif lagi sampai berita ini di rilis.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *