Penjualan TKD Desa Rantau Limau Manis Hanya Sebatas Disposisi Belum Rekomendasi

Investigasi1517 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin Sempat di beritakan berapa hari yang lalu terkait dugaan penjualan Tanah Kas Desa (TKD) oleh oknum Kades Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir yang juga sempat di akui oleh pembeli nya bahwasanya Tanah Kas Desa (TKD) tersebut belum mempunyai sertifikat melainkan surat sporadik.

Menanggapi pemberitaan tersebut  Kabag Pemerintahan Kabupaten Merangin, angkat bicara terkait surat rekomendasi dari Bupati Merangin Kabag Pemerintahan Panuturi Siahaan saat di temui di ruang kerja nya Jumat (22/3/24) menjelaskan

“Kalau untuk surat rekomendasi tanah yang di beritakan itu belum karena masih dalam proses tapi kalau disposisi memang sudah ada itu sebelum pak mashuri berhenti dari Bupati, Mungkin kades ini beranggapan kalau surat disposisi ini sama dengan rekomendasi dan itu jelas salah pengertian kades,” terang Siaahan.

Kalau untuk mengeluarkan rekomendasi harus ada rapat tiga instansi, dan juga harus disetujui oleh warga setempat baru bisa di keluarkan rekomendasi.

“Untuk surat rekomendasi itu kami perlu melakukan rapat dulu tiga instansi Kabag Pemerintahan, Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan juga Kecamatan Tabir Ilir. Nanti baru lah sampai ke Pak Bupati dan itu juga bertahap, tapi setahu saya untuk penjualan tanah itu, harus sudah ada persetujuan dari masyarakat desa baru bisa dikeluarkan surat disposisi itu,” pungkasnya.

Terkait dengan hal tersebut Kabag Pemerintah belum bisa menyatakan salah atau benarnya persoalan tersebut.

“kalau untuk salah dan benar nya kita tidak bisa men-justice orang, nanti lah setelah lebaran nanti kita akan rapatkan masalah ini baru kita tau salah dan benar nya” tandas Kabag PEM.(Dun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *