Randa putra Merangin Minta Inspektorat Merangin Periksa Camat dan Kades Pulau Baru Terkait Gratifikasi

Investigasi1531 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Terkait pemberitaan tentang adanya dugaan Gratifikasi dari Kades Pulau Baru untuk Camat Batang Masumai Kabupaten Merangin, berupa bibit sawit yang dimana bibit sawit itu diduga di beli mengunakan Dana Desa (DD).

Menanggapi pemberitaan yang beberapa kali terbit di Media ini, Randa Putra Merangin merasa terpanggil untuk memberi kan statement dan meminta pihak Inspektorat Kabupaten Merangin untuk turun memeriksa Kepala Desa dan juga Camat Batang Masumai ini guna untuk mendapatkan kebenaran nya.

“Setelah saya membacakan berita tentang ada nya dugaan Gratifikasi dari Kades Pulau Baru untuk Camat Batang Masumai, saya selaku anggota Peduli Daerah Sendiri (PEDAS) merasa terpanggil dalam hal ini, dan sangat memprihatinkan kenapa sampai ada pemberitaan miris seperti ini, pihak Inspektorat belum juga turun untuk memeriksa Kades dan Camat tersebut ini ada apa sebenarnya, kenapa sampai saat ini Kades dan Camat belum juga di periksa,” ujar Randa.

“Saya selaku putra Merangin merasa sangat kecewa dengan pihak Inspektorat yang seolah-olah menganggap hal seperti ini sepele. Apa perlu kami buat aksi dulu baru mau turun, jika memang seperti itu. Habis lebaran akan kita lakukan aksi demo ke-Inspektorat agar menindak lanjuti terkait dugaan  Gratifikasi yang berupa bibit sawit tersebut,” Kata Randa Putra Merangin.

Menanggapi hal ini pihak Inspektorat juga sudah merespons terkait pemberitaan ada nya dugaan gratifikasi dari Kades Pulau Baru untuk Camat Batang Masumai.

Inspektur inspektorat Deffi Martika juga sudah memberi tanggapan kalau habis lebaran akan di panggil pihak terkait.

“Habis lebaran ini akan segera kita panggil Kades dan Camat nya ndo,”kata Deffi Martika,” Via Wathshap pribadinya. (Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *