Warga Mekar Limau Manis Pertanyakan Laporan yang Telah Masuk Inspektorat Kabupaten Merangin

Daerah1504 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin Puluhan warga Mekar Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir setelah menyampaikan keluh kesahnya ke pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Merangin, rombongan tersebut bergerak ke Dinas Inspektorat Kabupaten Merangin, dan di sambut langsung oleh Infektur Inspektorat Kabupaten Merangin Deffi Martika,

Rombongan di persilahkan masuk hanya beberapa orang saja di karenakan keterbatasan ruangan.

“Sebenarnya kami juga sudah mengetahui apa yang terjadi di Desa Mekar Limau Manis, itukan ada 10 item tuntutan yang di sampaikan oleh warga, yang mana salah satu dari item tersebut sudah di proses oleh pihak DPMD, dan item ke 2 sampai ke sepuluh akan kita tindak lanjuti Minggu depan, hal ini di sebabkan dengan ada kesibukan di pihak kami,” ujar Deffi Martika.

Dari beberapa warga yang masuk ke ruangan Infektur, mempertanyakan terkait dengan jalan setapak, dan juga honorer yang tidak di terima oleh salah satu perangkat yang desa.

“Jalan setapak yang seharusnya untuk kepentingan masyarakat banyak, ini malah hanya dapat di manfaatkan oleh ayah kades saja,” terang salah seorang warga.

Dan warga juga mengharapkan kepada perangkat desa yang masih aktif, agar tidak memancing emosi warga/Masyarakat dengan cara mengolok-olok mereka.

“Ada salah satu perangkat desa yang masih aktif sampai saat ini, dirinya selalu memancing emosi kami, dengan cara memperolok-olok kan warga,” ungkap warga yang lain pula.

Menangapi berbagai keluh kesah yang di sampaikan oleh Masyarakat Mekar Limau Manis, Infektur Inspektorat Deffi Martika, berjanji, pihak nya memang sudah mengagendakan untuk pemeriksaan setalah lebaran, terkait beberapa item yang telah di laporkan oleh warga secara tertulis melalui Camat setempat.

“Pada awalnya kami memang mengagendakan awal bulan April, di karenakan ada pemeriksaan BPK RI, terhadap keuangan Merangin ini, maka kami fokus untuk menyelesaikan kan itu, dan sekarang semua sudah selesai, pemeriksaan BPK RI sudah selesai, lebaran pun sudah, kita mulai Senin depan fokus untuk menyelesaikan persoalan ini,” tandas Deffi Martika.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *