Inspektorat Akan Audit Dana Desa Pulau Baru Terkait Dugaan SPJ Fiktif

Investigasi849 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Menindaklanjuti pemberitaan yang di tayangkan beberapa kali oleh Media ini tentang ada nya dugaan laporan SPJ fiktif, yakni pembangunan jalan Masyarakat yang di duga di bangun dengan dana swadaya pemain PETI di desa Pulau Baru tersebut, namun di klaim oleh kades dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Desa Pulau Baru.

Menanggapi hal tersebut, pihak Inspektorat, Deffi Martika selaku inspektur inspektorat kabupaten Merangin, memerintahkan Inspektur Bantuan (Irban) 1 Ziari, agar menganalisa dan menyelidiki persoalan tersebut.

Ziari, yang di konfirmasi oleh media ini Selasa (30/4/24) dirung kerjanya menjelaskan, jika untuk sementara belum bisa dianalisa, apakah pembangunan jalan masyarakat tersebut mengunakan dana Desa, atau hasil dari swakelola para pelaku PETI yang ada di wilayah tersebut.

“Untuk hasil analisa sementara, terkait dengan dana yang di peruntukan dalam pengelolaan pembangunan jalan masyarakat tersebut, mengunakan dana Desa atau bukan, masik perlu penyidikan yang lebih dalam, agar bisa untuk menemukan bukti yang kuat atas dugaan ada nya penyelewengan,” ujar Ziari.

Tidak hanya sampai di situ Irban 1 Inspektorat Kabupaten Merangin juga akan melakukan audit dana Desa Pulau Baru tersebut.

“Namum untuk kepastian nya kami akan melakukan audit di Desa Pulau Baru tersebut,” tandasnya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *