Anggota PPS Se-Kabupaten Merangin 645 di Lantik Serta Pengambilan Sumpah/Janji

Politik14 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa dan kelurahan. PPS ini akan bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Di Kabupaten Merangin KPU setempat melantik 645 anggota PPS yang akan bertugas di 205 desa/kelurahan. Pelantikan digelar di Aula Universitas Merangin (UM), Minggu (26/5/24), yang beralamatkan di Talang Kawo Kelurahan Dusun Bangko.

Ketua KPU Kabupaten Merangin Alber Trisman mengungkapkan, pelantikan PPS secara serentak, untuk menunjukkan kepada masyarakat, PPK dan PPS sudah siap untuk menyambut Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 ini.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan membentuk Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Desa, sehingga setelah PPS ini dilantik, kemudian koordinasi dengan kepala desa, karena Pantarlih ini sangat krusial berkaitan dengan data pemilih,” ujarnya.

Alber Trisman juga berharap dengan telah di Lantik nya Anggota PPS agar dengan segera dapat bekerja, dan telah di pastikan kalau KPU sudah sangat siap dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Merangin ini, dan pada tanggal 31 Mei anggota PPS sudah harus siap bekerja.

“Setelah pelantikan PPS ini, KPU Kabupaten Merangin menyatakan telah siap untuk menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Merangin, seperti tata cara dan prosedur penyelenggaran,” ujar Alber.

Terpisah Ketua Bawaslu Kabupaten Merangin Himun Zuhri, yang di minta tanggapan setelah acara pelantikan anggota PPS, dirinya mengatakan kalau Bawaslu dan KPU Kabupaten Merangin sudah siap dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Merangin pada tahun ini.

“Dengan telah di lantik nya anggota PPS, berarti KPU dan Bawaslu Kabupaten Merangin sudah siap untuk mendukung dan mengawasi dan juga menyelenggarakan Pilkada Kabupaten Merangin tahun 2024 ini,” ungkap Himun.

Hengki Devisi SDM KPU Kabupaten Merangin, juga membenarkan dan mengatakan, jumlah pendaftar keseluruhan, dan yang terjaring.

“Pendaftar ada 1.045 orang, dan yang mengikuti ujian tertulis/wawancara 932  orang, Akhirnya yang terpilih ada sebanyak 645 anggota PPS,” ujar Hengki

PPS akan di beri pembekalan selama satu hari, setalah acara pelantikan dan pada tempat yang sama.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *