Syukuran dan Pelepasan siswa-siswi Kelas VI, SD 02/VI Bangko II, Meriah dan Spektakuler

Pemerintahan1664 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Acara syukuran pelepasan siswa-siswi SDN 02 /VI Bangko II berlangsung meriah dan spektakuler, acara yang berlangsung di lapangan halaman di SD 02, Rabu (29/5/24), acara tersebut menampilkan bebagai atraksi dan seni, mulai dari tari daerah baca ayat suci Al-Quran nyanyian lagu indonesia raya, dan banyak lagi yang lain nya yang di tampil kan oleh  siswa-siswi SD Negeri 02,  mulai dari kelas 1 sampai kelas 5 semua siswa-siswi dilibatkan di acara syukuran pelepasan siswa-siswi kelas VI tersebut.

Selain dari itu nampak semua murid dan para guru yang hadir dan juga orang tua murid tamu undangan yang juga ikut antusias dalam kegiatan acara ini nampak begitu bahagia di acara syukuran tersebut.

Selain orang tua wali murid dan tamu undangan , nampak juga Kepala dinas pendidikan Kabupaten Merangin Abdul Ghani, dan juga Lurah Pasar Atas  Bangko Fahmi, selain ini nampak juga ketua Komite Adnan, pengawas dan juga ketua KKKS Kecamatan Bangko.

Adnan selaku ketua komite dalam kata sambutan nya menyampaikan.

Acara pelepasan dan syukuran tersebut murni hasil kesepakatan antara orang tua wali murid dan Komite, dalam hal tersebut sudah di rapatkan dan di sepakati bersama.

“Acara syukuran pelepasan siswa siswi-siswi ini murni dari rapat komite dan itu sudah kami rapatkan berulang-ulang kali dan semua wali murid setuju tidak ada yang menolak maka dari itu acara syukuran pelepasan siswa-siswi kelas VI ini bisa berlangsung dengan meriah seperti ini,” terang Adnan.

Sementara Sri Ratna Dewi, selaku Kepala Sekolah SD Negeri 02 mengucapakan, terimakasih kepada seluruh lapisan yang terlibat dalam acara tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran pak kadis dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Merangin, dan juga Lurah Pasar Atas Bangko, ketua komite.

Siswa-siswi kelas VI sebanyak 79 siswa-siswi yang lulus di tahun 2024 ini, Saya selaku kepala sekolah SD 2 sangat berterimakasih kepada para guru dan  seluruh siswa-siswi dan wali murid yang ikut andil dalam acara ini, saya juga berharap kepada siswa-siswi yang lulus ini agar dapat mengingat para guru-guru dan ini akan menjadi momen penting ketika para anak didik nanti sudah tidak di SD 02 ini,” terang kepsek.

Terpisah, Abdul Ghani selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan.

“Sebenarnya pada hari ini saya banyak kegiatan tapi saya tetap menyempatkan hadir di SDN 02 ini, karena saya sangat menyayangi para siswa-siswi yang ada di SD ini, Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah dan juga ketua komite SDN 02, selain itu SDN 02 ini adalah salah satu SDN yang banyak menerbitkan siswa-siswi yang berprestasi,” tandas A Gani.(Dun)

Selain itu Abdul Ghani juga mengatakan, terimakasih kepada pihak sekolah, komite, wali murid, dan juga para tamu undangan yang hadir, A.Gani salut kepada SDN 02, karena banyak menerbitkan siswa-siswi yang berprestasi.

“Untuk para guru agar b isa melarang anak anak  jajan yang berlebihan dan saya juga meminta kepada para guru agar bisa menganjurkan kepada para murid agar membawa bekal dari rumah saja itu justru lebih sehat dan mendidik anak dari untuk belajar hidup sehat, saya juga berterimakasih kepada para guru SD 02 ini yang sudah menjadikan karakter siswa siswi nya mandiri dan berprestasi. Ini tidak bisa di capai Tampa  ada nya dukungan dari guru dan kerja sama yang baik  ketua komite dan para wali murid, saya juga sudah menyampaikan kepada DPRD kabupaten Merangin agar SD 02 ini agar bisa di tingkatkan lagi mutu bangunan nya, itu sudah saya sampaikan di rapat kemarin”, tandas Abdul Ghani kadis dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Merangin.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *