KPU Merangin Launching Pemilihan Serentak Tahun 2024

Politik954 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Launching Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Merangin resmi dibuka yang bertempat di Kantor Bupati Merangin Minggu (23/6/24) nampak hadir pada acara tersebut mulai dari TNI/Polri, kepala OPD, dan seluruh Camat Se-Kabupaten Merangin.

Salah satu bagian rangkaian awal dari Pilkada yang akan dilaksanakan yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jambi serta Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2024,

Ini menjadi awal kesuksesan pesta demokrasi pada Pilkada serentak terutama di Kabupaten Merangin jadikan kegiatan launching Pilkada serentak sebagai momentum bagi semua pihak baik penyelenggara maupun peserta Pilkada untuk menjalin dan membangun konsolidasi serta koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

Alber Trisman ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Merangin dalam kata sambutan nya mengucapkan terimakasih kepada ketua KPU Provinsi Jambi yang hadir, dirinya merupakan salah satu warga Merangin, Dan juga kepada seluruh Bawaslu penunggu batas yang hadir semua.

“Kegiatan ini sengaja kita luncurkan di halaman kantor Bupati Merangin, dan pada akhirnya kita juga berharap agar sukses siapa yang menjadi Bupati Merangin,” ujar Alber.

Sementara Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sharoni, Menyampaikan KPU Provinsi Jambi mengucapkan selamat kepada KPU Kabupaten Merangin beserta jajaran, atas terselenggarakan kegiatan launching.

“Kegiatan ini kami anggap adalah kegiatan yang besar kalau saya hitung tadi massanya kurang lebih 2000, 2500 atau 3000 orang yang hadir, kedepan kita berharap kegiatan yang dilakukan oleh KPU Merangin beserta jajaran bisa semakin sukses dan semakin lancar,” ujar Iron.

Sejarah pemilihan kepala daerah secara langsung itu di kabupaten Merangin sudah dimulai sejak tahun 2008 Pilkada Merangin secara langsung dalam pengalaman saya selama menjadi KPU Merangin waktu itu.

“Maka kita berharap bahwa melalui kegiatan ini, kabupaten Merangin adalah kabupaten yang tertua di Jambi kalau dalam sejarah yang kita baca, dibandingkan kabupaten lain begitu juga pemilihan bupatinya oleh karena itu kita ke depan berharap bahwa sejarah pertama Pilkada langsung yang dilakukan serentak se-indonesia pada tahun 2004 ini,” tambahnya lagi.

“Saya harapkan kepada semua lapisan masyarakat Merangin mari beramai-ramai ke TPS pada tanggal 27 November tahun 2024,” lanjutnya.

Masih menurut Iron, “Pemilih cerdas pemimpin berkualitas hal itu diawali dengan pemilih yang cerda yang melihat visi misinya pemimpin yang melihat siapa calon Bupati itu dan apa visi misinya apa programnya apa latar belakangnya barulah terakhir masyarakat menentukan pilihan karena¬† tangan tertinggi untuk memilih pemimpin itu ada di tangga pemilih,” tandasnya.

Sementara PJ Bupati Merangin, yang di wakili oleh Asisten I Setda M.Sayuti, juga menyampaikan.

“Kepada seluruh warga Merangin secara sadar menggunakan hak pilihnya dengan pergi ke tempat pemungutan suara atau TPS, untuk menentukan hak pilih, kita akan menggunakan hak pilih kita dalam menentukan pasangan Gubernur Wakil Gubernur Provinsi Jambi dan pasangan Bupati Wakil Bupati Merangin pada hari Rabu 27 November 2024, catat dan tandai pada kalender di rumah kita masing-masing,” pinta M.Sayuti.

Pada hari Rabu 27 November 2004 kita akan beramai-ramai datang ke tempat pemungutan suara untuk memilih pemimpin kita di negeri Jambi dan kabupaten Merangin dari jam 07.00 pagi sampai dengan jam 01.00 siang mari menyukseskan pemilihan serentak tahun 2024 dengan menggunakan hak pilih kita.

“Pemerintah kepadatan Merangin selalu siap mendukung Komisi pemilihan umum Merangin dalam hal pelaksanaan tahapan pemilu serentak 2024, saya mengajak orang kopi enggak pimpinan organisasi pemerintah daerah partai politik kelompok pemuda dan media massa untuk bekerjasama menyukseskan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024,” lanjutnya lagi.

M.Sayuti berharap kepada pemilih agar dapat memilih pemimpin sesuai dengan hati kita sendiri, jangan sampai di pengaruh oleh orang lain.

“Calon yang akan kita pilih adalah pilihan¬† kita sendiri yang menentukannya bukan pengaruh dari orang lain Insyaallah Jika setiap pemilih dapat menjadi pemilih cerdas maka pemimpin yang akan terpilih akan menjadi pemimpin berkualitas yang akan menunjukan Merangin yang lebih baik, pada peluncuran serentak ini saya mengajak kita semua bersama-sama menjaga keutuhan kehidupan bermasyarakat pilihan kita boleh berbeda namun jika kedepankan kerukunan sehingga terwujud pemilihan serentak yang damai dan tertib bukan hanya di dunia nyata namun juga di dunia maya di media sosial lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial mari menyaring informasi yang benar tidak menyebarkan informasi palsu,” tandasnya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *