Diduga Sekdes dan Kasi Rangkap Jabatan, Kades Seolah-olah Tidak Paham UU No 6 Tahun 2014

Berita Desa1519 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin Berdasarkan informasi dari Masyarakat setempat yang tidak mau nama nya di sebutkan di media ini, ada dua perangkat di Desa nya yang merangkap jabatan ada yang sudah honor PPL di instansi Dinas pertanian dan ketahanan pangan, ada juga guru honorer di salah satu sekolah di kabupaten Merangin bahkan saat ini dia sudah lulus PPPK.

“Di desa kami ada Sekdes dan Kasi Pelayanan yang megang jabatan rangkap, kalau Sekdes PPL di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kalau Kasi Pelayanan honor kontrak guru dan informasi nya, sudah lulus di PPPK, pertanyaan kami apakah boleh merangkap jabatan seperti itu,” terang narasumber.

Terpisah, Saat Media ini menanyakan ke pihak Kades Via WhatsApp pribadi nya, membenarkan hal tersebut.

“yo ndo tapi sayo tidak tau ndo kalau merangkap jabatan itu tidak di boleh kan ndo kalu memang gitu ndo nanti lah sayo akan rapat kan dulu dengan yang bersangkutan kalau memang tidak diperbolehkan merangkap jabatan itu nanti suruh dio pilih yang mano yang mau nyo, yang jelas harus pilih salah satu,” ujar Kades.

Terkait hal ini sudah jelas melanggar aturan yang sudah berlaku UU No 6 tahun 2014 tentang aturan Desa yang sudah di perjelas kan secara tegas bahwa perangkat Desa tidak boleh menerima gaji yang sama dari Negara baik itu dari APBN maupun APBD.

Apakah antara Kades dan Perangkat-Nya ada main mata, sehingga seorang kadesĀ  tidak mengetahui UU No 6, atau sekedar ‘Kura-kura dalam perahu’.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *