Sekdes dan Kasi Pelayanan Desa Lubuk Gaung diduga Rangkap Jabatan, Kades Tidak Tegas

Berita Desa1189 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Menurut informasi dari Masyarakat Desa Lubuk Gaung Kecamatan Batang Masumai, yang minta nama nya tidak dipublikasikan menjelaskan kepada media ini melalui WahsAAap pribadi, bahwa Sekretaris Desa dan juga Kasi Pelayanan di Desanya memiliki jabatan Doble job.

“Mau tanyo bg apokah boleh sekretaris desa dan kasi pelayanan desa double job soal nyo di desa kami kasi dan sekretaris nyo ado yang honor guru kontrak, dan ado jugo yang PPL di dinas pertanian dan ketahanan pangan cubo abg telusuri bang supayo benar dan sesuai aturan perangkat desa di desa lubuk gaung ni,” ujarnya.

Mendapat informasi tersebut media langsung mencari kebenaran nya, dan media inipun mengkonfirmasi ke kepala Kepala Desa Lubuk Gaung. Ketika di tanya tentang adanya dugaan perangkat Desa-Nya yang merangkap jabatan double job, melalui WhatsApp milik pribadinya, Diri-nya (Kades-red), Selasa (2/7/24) membenarkan dan mengatakan jika yang bersangkutan sudah di panggil, dan di suruh untuk memilih salah satu jabatan.

“Kemaren sudah sayo panggil Ndo, kato nyo dio mau ngurus, lah sudah sayo bilang untuk memilih salah satu pekerjaan nyo, tapi sampai saat ini sayo belum jugo dapat laporan dari dio apo keputusan nyo,” terang Kades Lubuk Gaung yang mengunakan logat bahasa daerah nya.

Untuk mencari kebenaranya media ini pun menanyakan ke salah seorang PPL yang ada di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Merangin, dan menanyakan yang namanya Sekdes Desa Lubuk Gaung tersebut.

“Atas nama itu memang PPL di sini, dan saya kenal dengan orang yang di maksud, dan sudah lama dia PPL,  kalau tidak salah di kantor penyuluh yang di jalur duo kodim itu kalau tidak salah sih,” terangnya kepada media ini. (Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *