Kadis DPMD Angkat Suara Terkait Sekdes dan kasi Pelayanan Double Job

Berita Desa889 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin. Sempat diberitakan sebelumnya di media ini terkait dengan dugaan Sekdes dan Kasi Pelayanan Desa Lubuk Gaung yang diduga merangkap jabatan atau double job membuat Andre selaku Kepala Dinas DPMD Kabupaten Merangin angkat suara.

Hal ini di ungkapkan kan oleh Andre selaku Kadis DPMD Kabupaten Merangin, Selasa (9/7/24) saat di jumpai oleh media ini di ruang kerjanya.

Hal tersebut sudah jelas menyalahi aturan, karena gaji yang di terima berasal dari sumber yang sama, yakni APBD Kabupaten Merangin, dirinya berharap ada peran Camat yang menyelesaikan persoalan tersebut, karena masih di bawah Kewenagan Camat setempat.

“Kalau menurut saya selaku Kadis Dinas DPMD, itu sudah menyalahi aturan karena dia di gaji dari sumber dana yang sama APBD, kan desa juga sumber dana nya dari APBD, sama honor atau PPL itu  juga dari dana APBD. kemarin saya juga sempat memberitahukan kan Camat nya untuk menyelesaikan masalah ini,  Camat yang punya wewenang tentang perangkat desa karena dia yang melantik nya, dan dia juga bisa memberhentikan sekdes dan kasi pelayanan itu,” terang Andre.

Selain itu Andre juga mengatakan, soal kerugian negara yang ditimbulkan oleh Sekdes dan Kasi tersebut, itu adalah kewenangan Inspektorat, dan dana tersebut harus dikembalikan ke negara setalah di audit oleh Inspektorat.

“Kalau untuk kerugian negara itu bukan wewenang kami, untuk mengaudit nya itu bagian inspektorat yang jelas jika ada kerugian negara tentu harus di kembalikan ke negara, kalau itu coba lah konfirmasi ke inspektorat,” tandasnya.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *