Wali Murid Seruduk Kantor Disdikbud Merangin, Pertanyakan PPDB di SMPN 4 Merangin

Peristiwa379 Dilihat

GardaJambi.Com – Merangin.Puluhan ibuk ibuk wali murid yang tidak di terima PPDB SMP 4 MERANGIN datangi kantor dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Merangin untuk menayangkan kenapa anak nya tidak bisa lulus di SMP 4 ini sedangkan jalur zonasinya adalah SMP 4 Merangin, hal ini dikatakan oleh salah satu wali murid yang tidak mau nya di sebut di media ini.

“Kami kesini mencari keadilan dan juga mau menanyakan kenapa anak kami tidak lulus di SMP 4 Merangin itu sedangkan zonasi kami memang di SMP 4 itu. kenapa banyak dari wilayah lain yang bukan zonasinya di SMP 4 itu bisa mendaftar di situ dan lulus. Sedangkan anak kami tidak lulus seharusnya kan jalaur zonasi yang lebih di dahulukan,” ujarnya.

Terpisah, Saat awak media wawancara ke Plt Kadis Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Merangin Hennizor.

Untuk PPDB zonasi hanya di perbolehkan 20 persen, dari jalur prestasi dan Afirmasi, sementara jalur zonasi sebanyak 80 persen.

“Untuk pertemuan dengan wali murid tadi itu mereka menanyakan tentang kenapa anaknya tidak diterima di SMP 4 Merangin untuk penerimaan PPDB, yang harus di utamakan itu jalur Zonasi dan untuk wali murid yang kesini tadi itu zonasinya memang di SMP 4. Untuk yang di luar jalur zonasinya mungkin melalui jalur prestasi dan Afirmasi itu sah-sah saja. kalau untuk penerimaan dari jalur Zonasi dan Afirmasi itu sebanyak 20 persen,” ujar Hennizor.(Dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *